Memasukkan Feed Post/Entries RSS Arthemia Blogger Template (Seri I)

Sebelumnya Aku mengucapkan terima kasih, terhadap beberapa pihak yang telah setia, dalam memberikan masukan, demi kemajuan blog ini. Dalam artikel edisi ini, terdapat bahasan yang agak berbeda dari sebelumnya. Hal ini dikarenakan, perlunya perlu berbagi, bagaimana cara untuk memodifikasi template Arthemia Blogspot. Padahal, kutak-katik template blog, bukanlah keahlian khusus yang Aku tekuni. Akan tetapi karena kemampuan coding dan bahasa, Inggris individu berbeda, terkadang menemui kesukaran dalam memodifikasi.

Banyaknya email yang masuk, membuatku merasa bersalah, jika tidak memberikan sepatah kata pun jawaban. Terus terang bingung harus memulai dari mana panduan ini dimulai. Akhirnya Aku berusaha menjelaskan, dari hal yang sederhana, hingga ke level "agak rumit". Oleh karena itu, modifikasi template Arthemia ini, akan dibagi menjadi beberapa tahap berjenjang. Dari itu, jika pembaca merasa bahwa artikel ini sangat newbie, mohon dimaafkan. Karena diluar sana, banyak blogger yang masih belajar, sama sepertiku.

Baiklah, pertama kita mulai dari memasukkan feed post/entries RSS.

  1. Klik [Entries (RSS)] pada template Arthemia, yang ada pada bagian bawah halaman template. Halaman ini berubah menjadi feed post/entries RSS, pada jendela baru. Misalnya (http://namablogkamu.blogspot.com/feeds/posts/default). Copylah alamat URL/link feed post RSS tersebut.
  2. Bukalah feed RSS kamu, dengan mengklik [tambah gadget], pada bagian bawah paling kiri. Setelah itu, pada jendela [tambahkan gadget], cari item [feed]. Selanjutnya klik tanda plus [+] untuk menambahkan.
  3. Ketika jendela [konfigurasi Feed] terbuka, lalu paste-lah URL feed yang telah kamu copy pada ruang [URL Feed]. Setelah itu klik [lanjutkan].
  4. Setelah ini berhasil, simpanlah settingan ini dengan meng-klik [simpan]. Silahkan lihat hasilnya.
Kamu juga bisa melakukannya terhadap comment RSS. Perbedaannya hanya terletak pada [tambah gadget] yang posisinya ada bagian bawah sebelah kanan.

Terima kasih telah membaca artikel ini, kritik saran sangat Aku harapkan, guna penulisan berikutnya.

8 Responses to "Memasukkan Feed Post/Entries RSS Arthemia Blogger Template (Seri I)"

Seting said...

pertanyaan baru lagi nih mbak... gimana artikel bahasa indonesia tapi google adsensenya tetap keluar? nah lho... aku masih punya segudang pertanyaan lagi.. tapi nanti dipoting selanjutnya ha..ha..ha...

Unknown said...

Duh..gimana yach...bukannya saya pelit. Tapi untuk cara ini, agak ribet. Tapi saya juga dapet banyak repon dari temen2. Mudah-mudah saya juga bisa berbagi, dengan metode yang agak mudah dibaca. Terimakasih atas masukannya.

Bang Ir said...

tulisannya mudah dimengerti......salam

aric said...

salam kenal mbak? newbie juga nich, sama nich pertanyaanna sama dengan "seting" tapi aq dah nyoba sih, bisa keluar tapi kadang iklan yang muncul cuma iklan masyarakat, dan denger2 nich nggak boleh pasang GA di blog bhasa Indonesia, mending pasang Adsen lokal :)

Atmam said...

thanks infonya..

jangan lupa mampir ya...

Black Line Life said...

wah, makasih mbak ini postingan yg udah lama saya cari. makasih banyak ya mbak. numpang nebeng blog donk mbak.

"http://senicintaface.blogspot.com"

Bob Bisrie said...

Matur tengkyu Gan, sekedar mampir nnnn infonya bagus banget.

Laser Printer Peviews said...

Akhirnya ketemu juga yang ane cari... :D