Cara Update Offline dan Download AVG 8.0 Series

"Aduh binggung dech. Mana yang bener. Mau download apa update yach. Kata temen-temen anti virus AVG-mu dah di update/up to date blom?"

Sampai sekarang istilah baku dari update atau download AVG, jadi kabur. Rekan-rekan kadang sampe menuliskan keyword-keyword yang aneh, tentang seluk-beluk AVG. Kadang aku hanya tersenyum melihat keyword itu, melalui traffik google-ku. Isinya, mulai cara update AVG offline, cara download anti virus AVG. Bahkan cara men-scan virus dengan Anti Virus AVG. Maklum saja, kadang kemampuan orang dalam memahami sangat berbeda.

Masih soal bingung update dan download. Aku bikin istilah sendiri aja dech. Kalo menurut aku, download itu "master"nya AVG 8.0. atau bisa dibilang software AVG-nya. Nah kalo update, istilah untuk memperbaharui definisi anti virus, atau memperbaharui programnya (program update) yang mengalami kekurangan. AVG 8 ini, masih aktual untuk Windows XP saja. Untuk yang baru-baru seperti Win7 dan Win8 udah ada versi yang lebih tinggi.

Lalu bagaimana dengan AVG Removal Tools? Kalo menurut aku lagi, istilah removal ini buat menghapus virus-virus tertentu. Misalnya code-red removal, redlof removal, dan lain-lain. Software removal berbentuk portable. Jadi ga perlu di-instal lagi. Tinggal di-klik aja lagi. Kamu sering pakai PC-Media Anti Virus kan? Software Anti Virus buatan lokal ini juga berbentuk portable.

Sekedar tambahan-menurut Fery-kemampuan AVG (baik seri AVG 7.5 dan AVG 8.0), kebanyakan untuk menghapus virus-virus yang biasa "berkeliaran" dan nge-tren saat ini. Sayangnya, karena markas AVG di Czech Republic (ga tau ada dimana nih), jadi untuk virus-virus dalam negeri (lokal), kurang dapat direspon. Sebaiknya jika kena virus lokal, pakai anti virus buatan dalam negeri aja. Misalnya PC-Media Anti Virus atau Ansav.

Ok dech.. Berikut ini cara update offline dulu. Kalo kamu dapet update AVG berbentuk file kecil dengan ekstensi *.bin (binary). Misalnya u7avi1400u1389zx.bin. Jangan kamu buang, walaupun ga ngerti. Berikut ini cara update offline-nya (ga ada koneksi internet).

  • Ambil update-an AVG 8.0 dari situsnya. Klik (untuk mendownload) file yang "biasanya" bertuliskan AVI atau IAVI. Setelah disimpan, file ini berbentuk [*. bin] dari web AVG 8.0.
    • Jalankan AVG kamu. Klik [Tolls] lalu klik [update from directory].
    • Cari dimana file update-an AVG yang kamu habis download. File [*.bin] tadi yang kamu simpan di falshdisk tau hardisk-mu.
    • Proses update berjalan...
    • Masih loading...kamu bisa klik [update program] atau [virus definiton] lalu klik [Update].
    • Update sukses. Kamu berhasil. Kalo gagal, pasti AVG kamu dah rusak kena virus. Met nyoba.

    7 Responses to "Cara Update Offline dan Download AVG 8.0 Series"

    Anonymous said...

    THX AA
    bekerja dgn baik

    Anonymous said...

    alamat bwat donload avg.8.5.nya apa???
    truzz, biasa.nya ga da

    Unknown said...

    Aku dah buat bebarapa link untuk donwload yang kamu maksud dibawah ini;http://badru-zaman.blogspot.com/2008/03/temukan-disini.html

    menjual segala kebutuhan klinik skin care dan salon said...

    kang maksud Silahkan copy kode dibawah ini untuk membuat link artikel pada website Anda apa'an???? syukron

    achmadizzuddin@gmail.com

    menjual segala kebutuhan klinik skin care dan salon said...

    kang ada yang lupa nih ko update sulit juga ya and butuh waktu lama amat itu kenapa??? thank atas jawabanya.


    achmadizuddin@gmail.com

    Unknown said...

    Kalau update terasa sulit, berarti kecepatan transfer data (bandwidth) internet kamu, emang lambat. Coba dech gunakan alat percepat download lihat:Percepat Download Anda

    Unknown said...

    makasih update nya....
    sangat membantu..