Transfer Virus Lewat Chatting

Rekan-rekan yang tercinta, Saya tidak henti-hentinya mengingatkan teman-teman untuk berhati-hati terhadap lawan chatting kita, dalam hal "transfer file". Baik itu dalam bentuk gambar (*.JPG), compress (*.Zip). Terlebih file tersebut langsung berbentuk (*.exe). Saya ga tega, kalo ngeliat kebahagiaan temen-temen harus tercemar oleh tindakan kotor para pembuat Virus atau para hacker.

Virus itu saya dapatkan ketika saya chatting dengan Nick (rahasia). Nama file yang dikirimkan MY-WEBCAM.zip. Sekilas file ini mengundang kita untuk melihat webcam lawan chatting saya pada waktu itu. Sebagai laki-laki normal 100%, Saya penasaran sama file (*.zip) yang dikirimkan. Saya buka file itu, ternyata ada 2 file. 1 file berbentuk notepad (*.txt) dan file yang lain berbentuk application (*.exe). Saya buka dulu file yang notepad-nya. ternyata isinya begini,

"Hi my name is amanda and im a hot 23 year old from the u.s.a feel free to come few my cam im horny and wet & waiting for you.....mmmm C ya online!!"

Isinya bikin otak laki-laki ngeres deh....(maaf saya ga termasuk). Akan tetapi saya scanning pakai anti virus AVG 7.5 (update 28-02-2008) malah terdeteksi Trojan horse SHeur.AUVB. Virus Trojan yachhhh. Wah....ternyata saya dikerjain. Saya liat catatan "Log", IP-nya keliatan deh. Ternyata virus itu dikirim dari USA beneran, "sunnyvale". Jauh bangettt tuh...

Saya dongkol. Saya gantian yang nyerang server mereka. Liat port kebuka, scanning...o0o0o0 ternyata mereka dari sebuah situs..(rahasia). Ternyata pertahananya ketat men!...males deh nerusin. Mending tidur dech..

Sebetulnya, virus tersebut biasa permainan hacker. Sifatnya menerobos komputer kita. Bikin Backdor dengan buka Port. Lalu setiap kita koneksi internetan, diam-diam dia bisa kirim yang lain kayak malware, keylogger, atau virus yang lain lagi....Maaf bagi kalian masih asing istilah ini. Pokoknya Virus itu berbahaya! Bisa merusak kesehatan Gigi dan Tulang (ngaco apa hubungannya yach). Kalo bentuk gambar (*.JPG, JPEG) ada juga yang pernah coba masuk server saya, Exploit JpegOfDeath. Bahaya ga? Tentu saja. Karena saya yakin kalian benci Virus. Buat temen-temen tersayang. Sekali lagi, hati-hati kalo dikirim file dari lawan chat Anda yach.

2 Responses to "Transfer Virus Lewat Chatting"

Anonymous said...

Salam kenal,
Virus memang sangat menjengkelkan. Mulai awal 2008 sy mengenal dan menggunakan Linux Ubuntu /Linux-Mint, sampai detik ini blon pernah dibuat bete ama yg namanya Virus ketika brwosing, chatting, dll. Ansav utk Linux udh sy install, & setiap scan, blon prnh sekalipun mendapati virus. yg jd pertanyaan sy: apakah krn OS Linux lebih kebal ama Virus, ato para pembuat Vrs males aja bikin Vrs yg jln pd OS Linux? atau krn sy yg blm tau aja kl dlm Linux sy udh nongkrong malware, spyware dkk.
karena spt yg sy bc pd PCMedia 12/2007 diberitakan: Rootkit Mulai Serang Linux, kemudian dikatakan: 'dan tidak satupun pengguna Linux yang sadar bahwa komputernya telah terinfeksi'

Mohon tanggapannya, terima kasih.

Anonymous said...

wach, klo aku pas chat dkasih link yg tak klik malah mozilaku jd berabe gan, ku pengen bls gmn cara'na gan.. thx... :)