Hancurkan Spyware 2010

Spyware yang dikenal sebagai program mata-mata. Code program jahat ini berfungsi memata-matai aktifitas korban yang terhubung dengan internet. Laboratorium kami sempat kewalahan menangani kasus ini.

Awalnya program ini muncul lewat email. Isinya sedikit "menggoda". Tapi lama-lama membuat jengkel. Komputer kita, muncul menu "peringatan", berupa tawaran untuk men-download software tertentu. Alasannya perangkat telah terserang spyware.

Entah benarkah pihak PC Antispyware 2010, yang melakukannya. Padahal dari namanya saja kita bisa tahu, kalau nama ini cenderung sebagai pemusnah spyware, bukan sebaliknya. Yang paling jelas, ada spyware yang bernama PC Anti Spyware 2010 yang kerap muncul dan suka mengeluarkan bunyi-bunyi aneh. Letaknya notification tepat pada taskbar dekat jam sebelah pojok kiri bawah. Kalau di-klik, dia langsung meminta koneksi internet yang terhubung dengan pesan Download Anti Spyware 2010. Biasanya ini berlangsung terus-menerus. Bikin bete banget kan... Lihat gejalanya pada gambar berikut dalam posting ini.

Untuk menangani spyware semacam ini, perlu sedikit software yang "agak ampuh". Beberapa produsen software ternama antivirus tidak mampu membasmi spyware jenis ini. Terlebih anti virus buatan lokal. Hampir tidak satupun terdeteksi. Akhrinya bukan anti virus lagi yang cocok jadi andalan, Tapi Anti-Spyware yang paling tepat.

Percobaan demi percobaan Anti-Spyware, akhirnya sampai pada SpyWare Doctor yang nyata dapat menuntaskan. Selain medeteksi spyware lain, target operasi utama, yakni spyware yang telah disebut musnah sampai ke akar-akarnya. Yang paling menarik, komputer yang telah dinyatakan "agak bersih" dari virus juga terdapat banyak spyware-nya.

Jadi sangat jelas, kalau virus dengan spyware sangatlah berbeda. Spyware lebih kepada pencurian informasi dan data dari komputer. Efek kerusakannya lebih ringan dari virus. Yang jelas kinerjanya menggangu koneksi internet. Terlebih koneksi internet yang tidak memakai pertahanan semacam firewall. Jika dilacak menuju alamat IP address tertentu untuk "melaporkan hasil" kepada pembuatnya.

Silahkan dapatkan software pembasmi fullversion. Sebab, spyware gratisan (free version), kadang kurang ampuh. Apalagi kalau cuma percobaan (trial), kinerjanya hanya mendeteksi. Tidak mampu menghapus yang sudah dicurigai. Sayang banget kan...

Selain mengucapkan terimakasih, saya berharap kamu mau mencoba. Barangkali spyware sudah bersarang di komputermu. Siapa yang tahu kamu sudah termasuk korban. Jangan kira varian virus yang satu ini tidak bersarang saat kamu terhubung dengan koneksi internet. Bukankah mencegah lebih baik dari mengobati?

1 Response to "Hancurkan Spyware 2010"

yadi said...

bener tuh bung...saya jg lagi cari spyware doctor 2010 www.merahijau.com