Virus Bagian II (Virus Leena dan Mr_Coolface)

Virus leena dan Mr_coolface sangat merajai dunia per-virusan di Indonesia. Kedua virus ini sanggup membuat kepala anda pecah. Virus leena membuat komputer tidak dapat dimatikan (WinME) secara normal. Karena virus ini sanggup menghilangkan menu "shutdown". Biasanya dalam WinME pada taskmanager, terlihat unknown service.

Selain itu virus leena hampir mirip dengan virus brontok. Ia mematikan regedit, system restore, folder option dan msconfig. Hanyasanya ia tidak dapat membantai task manager seperti brontok. Kadang kala ia sering muncul leena pada start menu.
Untuk membunuh virus ini :

  1. Seperti biasa, masuk ke safe mode dengan menekan (F8) sebelum masuk ke windows (WinMe, Win2000, WinXp, WinVista).
  2. Jangan meng-klik kanan [refresh]
  3. Jika belum parah, matikan [sistem restore].
  4. Siapkan PCMedia Anti Virus (PCMAV) RC-14 (katanya juga mengandung trojan).
  5. Jalankan Antivirus itu dengan mengklik PCMAV-CLN.
  6. Biarkan semua bagian hardisk discan.
  7. Agar bersih, scan ulang dengan AVG update 15 April 2007.
  8. Agar lebih bersih lagi, instal ulang komputer anda.
Lain leena, lain coolface. Coolface emang benar-benar "cool". Ia sanggup memblokir "menu run", menghilangkan folder option, task manager, cmd. Kalau sudah terlalu parah, semua aplikasi apapun bisa di blokir. Kadang flashdisk, Cd-Room, tiba-tiba hilang. Wah bikin pusing. Tapi tunggu dulu falshdisk anda tidak rusak.... ada solusinya kok.
Untuk membunuh cooolface :

1. Masuk Safe mode dan gunakan AVG update 15 April 2007 (bukan promosi).
2. Kalau memang parah banget, silahkan instal ulang komputer (win2x)anda dengan memformat hardisk bukan "Quick". Biarkan jangan di klik apa pun selama 5 menit. Lalu bantai dengan PCMAV atau AVG yang up to date.

Untuk pembuat leena dan Mr_coolface, kalian benar-benar hebat.
Ok segini dulu, mohon kritik untuk kemajuan. Lain waktu kita jumpa lagi. Tulislah pada kolom komentar untuk pertanyaan dan tanggapanmu.

0 Response to "Virus Bagian II (Virus Leena dan Mr_Coolface)"