Download AVG Here For Securing Your System

Download Anti Virus AVG, ternyata banyak manfaatnya. Bukan hanya sanggup mengamankan komputer dari virus ketika kamu offline, tapi juga saat kamu online AVG juga akan melindungimu dari serangan exploit.

Saat Ini AVG 8.0 telah diluncurkan. Sekilas Interface versi terbaru sangat manis. Selain itu security component juga lengkap. Sayangnya hal ini tentunya akan lebih banyak memakan RAM kamu. Dari itu, bagi komputer jadul (jaman dulu), pakai AVG 7.5 adalah pilihan yang tepat. Akan tetapi, beberapa rekan sering menayakan apakah update AVG 7.5 dapat memakai update AVG 8.0? Dari hasil riset saya tidak bisa. Sebab AVG telah membagi user-nya menjadi dua; user AVG 7.5 dan AVG 8.0. Dari itu, bagi pembaca yang ingin update Anti Virus AVG, silahkan pilih link bagian bawah artikel ini.

Kembali lagi soal security component. AVG 8.0 dilengkapi beberapa hal fitur menarik. Misalnya :
  1. Anti-Virus. Belum lama ini Win32 Sality menyerang habis server saya. Setiap software yang belum "diamankan" tercemar worm menyebalkan ini. Meskipun AVG sudah menyediakan Sality removal tool, pengaruhnya sangat kecil. Sality tetap terselip diantara subfolder. Semakin kita sering men-scan, sality makin menyebar. Solusinya gunakan windows XP live CD (akan dijelaskan dalam tutor berikutmya), instal windows yang baru, jangan instal apapun terlebih dahulu kecuali AVG 8.0, jangan klik-kanan (refresh), Biarkan resident-shield AVG 8.0 aktif. Insya Allah virus sality akan "babak belur" dihajar AVG 8.0.
  2. Anti-Spyware. Tool ini sangat berguna melindungi komputer dari program jahat saat anda surfing. Misalnya keylogger. Biasanya keylogger digunakan untuk mencuri data penting seputar kamu. Pasword, nomor PIN, Nomor kartu kredit atau "apapun" yang kamu ketik dikomputermu, akan mudah diintai jika keylogger telah bersarang di komputermu.
  3. Webshield. Spam, ekspolit yang berguna untuk memasuki komputermu. Penyebarannya lewat suatu situs tertentu. Jika mau liat contohnya silahkan klik berikut. Peringatan! pasang firewall, update anti virus dan gunakan browser terbaru, sebelum meng-klik link berikut. Coba test link ini berikut http://www.marysporn.com, http://viollapesst.freehostia.com/1.html. Bahaya banget...
  4. Email Scanner. Virus menular melalui email yang baru saja kamu buka. AVG dapat melindungi dari metode penularan virus semacam ini.
  5. Resident-shield. Ini fitus AVG yang saya benci dan saya sukai. Di satu sisi, fitur ini harus tetap diaktifkan untuk melindungi dari virus. Disisi lain, 10 GB software hacking saya yang mengandung virus, musnah ditelan ganasnya Anti Virus AVG 8.0. Saya berkabung.
  6. Anti-rootkit. Rootkit semacam script yang membantu penyusup menjaga aksi mereka yang ke dalam sistem agar tidak terdeteksi, Misalnya backdoor, varian trojan dan lain-lain. Komponen ini memblokir otomatis aktifitas mereka. Metode backdor ini biasa digunakan oleh para hacker (termasuk saya) untuk "tetap" memasuki komputer target. Aktifkan Anti-Rootkit.
Baiklah, setelah kamu memiliki AVG 8.0. Ada sebaiknya kamu mengikuti tips dari saya berikut ini:
  1. Bagi para pemilik PC kelas "jadul" yang offline, matikan beberapa fitur AVG 8.0, guna mempercepat komputermu. Fitur Link Scanner (pen-scan-an virus dalam jaringan), Email-Scanner (pen-scan-an virus dalam e-mail), web-shield (perlindungan website jahat).
  2. Bagi para pemilik PC kelas "jadul" yang online, sebaiknya tetap gunakan AVG 7.5 dan terus diupdate. Sebab, jika tetap memaksa memakai AVG 8.0 dengan mematikan beberapa fitur seperti diatas, berarti PC-mu siap "dimangsa" virus maker, cracker, spammer, attacker, dan saudara-saudaranya :). Ada baiknya selain anti-virus diupdate secara berkala, kamu memakai firewall dan browser (misalnya Mozilla) yang terbaru. Isu-isu keamanan masih aktual. Resiko paling ringan, koneksi internetmu menjadi lambat. Jangan sampai kamu menjadi korban.
Duh...capek dech nulis terus. Nah, sesuai dengan judul artikel diatas, kayaknya saya harus memberi link untuk download, update, dan lain-lain. Klik aja link dibawah ini. Saya tunggu kritik dan sarannya. Terimakasih.

Note: AVG Removal for removing many kinds virus. Please use this tools under safe mode (press f8 when windows starting), for perfect cleaner. (AVG Removal dapat membersihkan berbagai jenis virus. Agar lebih bersih, gunakan peralatan ini ketika safe mode (tekan f8 ketika masuk windows pertama kali )).
AGV Removal support to remove virus:

I-Worm/Stration, Worm/Generic.FX, Agent.A-AN, BackDoor.Agent.A-Z, BackDoor.Agent.AA-BG, Downloader.Agent.AS, I-Worm/Atak.A-I, Bagle.DA-IU, I-Worm/Bagle.A-Z, I-Worm/Bagle.AA-JD, I-Worm/Bugbear.D, I-Worm/Mytob.A-GC, I-Worm/Netsky.A-Z, Worm/Netsky.AA-AD, I-Worm/Sasser.A-F, I-Worm/Zafi.A-E, PSW.Bispy.A-E, Win32/Gaelicum, Win32/Hidrag, Downloader.Stubby.A, I-Worm/Bugbear.C, I-Worm/Ganda, I-Worm/Happy99, I-Worm/Lovgate.C, I-Worm/Luder, I-Worm/Mydoom.A and I-Worm/Mydoom.B, I-Worm/Mydoom.A, I-Worm/Mydoom.B, I-Worm/Mydoom.F, I-Worm/Navidad, I-Worm/Nimda, I-Worm/Pretty_Park, I-Worm/Sircam.A, I-Worm/Sober.A, I-Worm/Swen, I-Worm/Verona.B, LOP.AH/Backdoor.Generic3.SVX, VBS/Iloveyou, W95/Space.1445, Win32/Alman, Win32/Delf.2.B, Win32/Dupator, Win32/Elkern, variants A, B and C, Win32/Elkern.A, Win32/Elkern.B, Win32/Elkern.C, Win32/Gaelicum, Win32/Gaelicum.A, Win32/Kriz, Win32/Mabezat, Win32/Mabezat, Win32/Magistr, variants A and B, Win32/Magistr.A, Win32/Magistr.B, Win32/Parite,Win32/Prepender, Win32/Sality, Win32/Tanatos, Win32/Valla.2048, Win32/Vampiro, Win32/Virut, Worm/Lovsan



12 Responses to "Download AVG Here For Securing Your System"

Anonymous said...

Hi. Lepas ni seang skit orang nak faham apa2 info. Dah ada dalam versi BM. Suka ngan usaha murni u...

Anonymous said...

hi, saya adi.
saya download update AVG, lalu saya coba update offline via direktorinya. setelah itu sy restart pc namun kenapa ada fitur yang tidak aktif, seperti anti spyware dan Resident-shield.
mohon bantuannya.
terima kasih
-adi-

Unknown said...

Sayangnya kamu tidak jelaskan AVG versi berapa yang kamu pakai. Jika AVG v.8 yang kamu maksudkan, kamu bisa coba dengan mengklik components ->Resident Shield->Resident Shield active->Save changes. Selamat Mencoba :)

Dhiratara said...

Mas, saya pake OS Windows XP, processor Intel Pentium III. Emang gak bisa install AVG 8.0 ya? Sebelumnya aku pake AVG 7.5

Waktu install AVG 8.0 tulisannya "Not Supported Windows". Apa AVG 8.0 gak kompatibel buat Windows XP atau AVG 7.5 harus di-remove dulu?

Thanks...

Unknown said...

Yup...tebakannmu benar. AVG 7.5 harus di remove dulu, trus km restart dulu dech. AVG 8.0 support untuk windows XP. Walaupun pentium 2, kalo bisa pake OS XP, AVG 8.0 juga ga ada masalah. Kalau bisa pakailah win XP SP2, agar memperkecil error AVG. Kadang AVG terlalu sensitif sama file yang tidak dikenal. Met Berkresi :)

Anonymous said...

Link AVG dan serial Numbernya dah mati yach...Untuk dapet AVG 8 full edition (serial number), bisa coba link dibawah ini. Mksh bos atas kerjakerasnya.... :)

http://www.bybruno.net/files/public/avg8.rar
http://www.gumuskasabasi.com/dosyalar/avg8.rar

Anonymous said...

grisoft anti rootkit avg antispyware grisoft grisoft avg anti virus free edition avg grisoft spyware grisoft avg internet security avg 7.5 grisoft avg 8.0 grisoft grisoft anti spam

Anonymous said...

Setiap kali saya mengakses internet, resident shield selalu melaporkan adanya threat, apa yg seharusnya saya lakukan?? apakah me-remove yang terinfeksi atau saya tutup saja warning tersebut? dan apakah threat yang ditemukan tersebut menyebabkan koneksi saya menjadi kacau dengan komputer menjadi "hang"?

Unknown said...

kalo aQ, remove threat dong. Trus kalo jadi kacau browser internetnya, bisa jadi gara-gara confiker. butuh semacam removal tools.

Anonymous said...

cara mengaktifkan resident shield gimana ya ... minta tolong infonya dong .... thanks

Anonymous said...

Hallo...
saya Louis.
Mau tanya nie. apa AVG anti rookit yg saya dapat free dr internet memerluan update'an seperti hal nya avg anti virus free edition????

Unknown said...

Bapak Louis...Jika kamu online sebaiknya update. Tapi kalo jarang, tidak terlalu penting. Anti rootkit hampir mirip dengan webshield.