Seputar Anti Virus AVG 8

Tutorial ini untuk para pemula (newbie) seputar AVG 8. Jadi mohon maaf kepada yang sudah “pakar”, jika artikel ini tidak berkenan di hati. 
AVG 8 memang sangat berbeda dengan AVG 7. Dari tampilan (interface), lalu situs Grisoft, banyak timbul pertanyaan dari temen-teman. Dari itu, saya berbagi sedikit bahasan AVG 8.

Cara scan virus di AVG 8. Jika kamu ingin men-scan virus dalam komputermu secara custom (bagian tertentu), maka kamu pilih [computer scanner]. Selanjutnya kamu klik pada bagian [scan specific files and folder]. Lalu kamu klik bagian mana yang harus di scan (misalnya c:/). Setelah itu, kamu klik [start scan]. Nah, jika kamu ingin men-scan keseluruhan komputermu, caranya klik [computer scanner] lalu klik [scan whole computer]. Kemudian, kamu klik [start scan]. Secara otomatis AVG akan “menghajar” semua virus terdeteksi di komputermu.

Cara mengetahui kapan AVG 8 kamu terakhir diupdate. Buka AV8 8. Lalu klik [help] pada bagian atas menu AVG 8. Setelah itu klik [about AVG]. Pada tab [version] kamu lihat pada bagian “release date”. Disana akan ditunjukkan secara detail, kapan terahkhir AVG kamu diupdate.


  • Cara Update AVG 8. Jika kamu terhubung dengan internet (online), kamu hanya kilk [update now]. Secara otomatis, AVG akan mencari koneksi dengan internet dan mengambi dari database mereka update-an yang terbaru. Jadi kamu tidak akan direpotkan masuk ke situs AVG. Tapi Jika kamu tidak online, ingin meng-update hanya punya berbentuk file, maka caranya kamu klik [update from directory]. Lalu kamu pilih dimana lokasi file update kamu berada (misalnya C:\Documents and Settings\All Users\Documents). File update AVG berbentuk binary (.bin), contohnya file u8iavi12238r dengan keterangan “Bin File”. Untuk men-download atau meng-update AVG terbaru.



  • Cara mengetahui virus yang tertangkap. Untuk mengetahui virus yang “terpenjara” dalam komputermu, adalah dengan meng-klik [history] pada bagian atas. Lalu kamu klik [virus vault]. Cara lain dengan meng-klik [history] kemudian [resident shield detection]. Pada bagian ini akan ditampilkan seluruh informasi seputar nama virus yang tertangkap, lokasi virus dalam komputermu, dan kapan virus itu ditangkap. Jadi, kalau kamu mau melepasnya, silahkan klik [restore]. Dijamin virus itu bekerja lagi dech...

  • 2 Responses to "Seputar Anti Virus AVG 8"

    Persada said...

    Waalaikum salam akhi,

    Alhamdulillah, akhirnya ketemu juga ya blog ku ini.

    yah, blog yang sederhana, minimalis dan apa adanya.

    Bagaimanakah kabarnya sekarang?

    Mau tukeran link ma aku, wah dengan senang hati Pak Badru.

    http://persada.co.nr or
    http://piskholid.wordpress.com


    Thanks to take a visit my blog

    1001cures said...

    AVG antivirus tidak sepenuhnya berkesan..