Kegunaan Shockwave Flash Player


Flash® Player adalah cross-platform browser berbasis aplikasi runtime. Macromedia telah lebih dahulu mengembangkan platform jenis ini. Setelah merger dengan Adobe System, inc kira-kira tahun 2005, Adobe yang lebih berperan banyak terhadap konten flash (Wikipedia).

Jika kamu sudah paham tentang sekilas Adobe Flash Player, maka sebuah konten media terutama yang berbasis website, jika dapat dijalankan dengan flash akan terasa ringan. Karena tidak membutuhkan daya konsumsi yang besar pada graphic (VGA-Hardware). Pada game-game berbasis streaming, situs video streaming—sejenis Youtube sangat dibutuhkan untuk meningkatkan performa tanpa membuang bandwith atau koneksi internet yang terlalu besar.

Space dan Daya
Kamu butuh Shockwafe player atau hanya Flash Player, kamu sendiri yang akan jawab. Ada perbedaan antara Shockwave (*.swf) adalah Small Web Flash, Sedangkan dengan Flash player (*.FLV) kepanjangan dari Flash Video, yang orientasi penggunaan untuk kelas lebih sederhana dari Shockwave.

Karena tampilan Shockwave dibuat menggunakan Adobe Director® Software, atau pada masa lalu dengan Macromedia Shockwave. Tentu saja hasilnya aplikasi high-end seperti; game multi-user tingkat tinggi, simulasi 3D, aplikasi pelatihan, serta entertaiment online baik berbasis seputar web konten atau bukan.

Bersumber dari web Adobe system, INC definisi umum Shockwave sebagai berikut; Over 450 million Internet-enabled desktops have Adobe Shockwave Player installed. These users have access to some of the best content the Web has to offer - including dazzling 3D games and entertainment, interactive product demonstrations, and online learning applications. Shockwave Player displays Web content that has been created using Adobe Director.

Baik Flash Player maupun Shockwave sudah support beberapa OS, diantaranya; Windows, linux, solaris dan Macintosh. Misal pada perangkat komputer kelas rendah, yang juga hanya sekedar aplikasi sederhana atau pada perangkat mobile, flash pasti dipilih karena tidak membutuhkan space instalasi yang besar. Jadi kalo sekedar buka flash yang kecil, bukan seperti game, kamu hanya pilih Flash Player saja sudah cukup. Keduanya tidak dapat berjalan bersamaan pada satu mesin hanya untuk menjalankan sebuah aplikasi. 

Persyaratan minimum : Shockwave: WindowsXP SP3 atau yang lebih tinggi, dan Internet Explorer 7.0 atau yang sepadan.

Link download ;
Adobe Flash Player terbaru
http://get.adobe.com/flashplayer/
Adobe Shockwave Player terbaru
http://get.adobe.com/shockwave/


0 Response to "Kegunaan Shockwave Flash Player "