Bersih Tuntas dengan CCleaner yang Gratis

Rasakan bedanya. Bedakan rasanya. Setelah piranti laptop atau komputer kamu sudah dibersihkan dengan CCleaner secara tuntas dan gratis.

Ada kalanya, ketika kita sering online, login user seperti google, yahoo, facebook, dan lain-lain, sangat lama dibuka—bahkan tidak bisa sama sekali. Penyebabnya karena sampah yang sudah terlalu banyak pada piranti yang meyebabkan koneksi internet menjadi lambat. Semua sampah registry seperti ; temporary file, Windows log file, history, cookie, recent document, thumbnail cache, serta autocomplete form history, harusnya bisa disapu bersih dengan cara yang sangat mudah. CCleaner menjawab semua itu dengan hanya 2 langkah saja.


Seperti lambang CCleaner yang berbentuk kuas atau sapu kecil, program ini memang aktif di-khususkan untuk pembersihan sementara sampah online dan yang tidak (stand alone). Jadi, saat pembersihan dilakukan, sangat disarankan untuk menutup sementara browser kamu, agar semuanya benar-benar tuntas.

Soal popularitas, software besutan Priporm yang hadir dalam versi gratis dan berbayar (full), sudah di-download lebih dari 3 juta kali (versi filehippo), bahkan lebih dari 4 juta kali (versi Softonic). Microsoft juga sudah memberikan sertifikat khusus, kalau Windows 8 bisa sangat kompertibel dangan software yang bermarkas di London, Newyork dan beberapa negara di Eropa Timur.

Saat ujicoba dilakukan, penulis menggunakan jenis business edition versi 4.10.4750. Orientasi-nya memang hanya untuk komputer yang stand alone. Namun, tingkat kebersihannya sangat jauh lebih baik dari versi gratisan. Optimalisasi perangkat mengalami kenaikan 25% dari biasanya. Jauh berbeda dengan Yet Another Cleaner yang multi-fungsi  yang pernah diulas sebelumnya.

Pada versi berbayar, juga ada fitur new cleaning scheduler. Gunanya untuk pembersihan yang terjadwal. Misalnya, saat pertama kali komputer dinyalakan, CCleaner akan memulai pembersihan secara otomatis secara berkala. Asik kan.. Ga perlu repot.

Meskipun begitu, bagi pengguna beginner, harus hati-hati dengan fitur 'Drive Wiver'. Fitur ini memang biasa ada pada software pembersih yang berguna untuk 'menghancurkan data' dengan alasan keamanan. CCleaner memberikan opsi Free Space Only dan Entire Drive (all data will be erased). Opsi pertama memang hanya untuk optimalisasi saja, supaya benar-benar tuntas, seperti judul postingan. Namun opsi Entire Drive (all data will be erased), ini menghancurkan data,  seperti di-format ulang hingga hampir tak berbekas lagi. Kecuali hardisk kamu mau dijual, opsi kedua, sangat disarankan agar hardisk benar-benar kosong. Memang butuh waktu dalam pengoperasian.

Apalagi yang mesti diulas, selain mencoba software mantap ini pada link di bawah. Download kamu juga akan menjadi lebih cepat. Selamat mencoba bagi yang belum.

CCleaner support untuk : Microsoft Windows 8.1, 8, 7, Vista and XP (Termasuk untuk mesin dengan basis 32-bit dan  64-bit). Untuk Os Macintosh hanya Apple Mac running OS X 10.5  hingga 10.9 Mavericks saja.

Link download :
http://www.piriform.com/ccleaner/download (Windows)
https://www.piriform.com/mac/ccleaner (Mac)

0 Response to "Bersih Tuntas dengan CCleaner yang Gratis"