Cara Mudah Kembalikan File dan Folder yang Terhidden

File atau foder dalam flash disk atau drive kamu tersembunyi, ingin dikembalikan. Pada WinXP, Win7, juga Win8 sebetulnya sangat mudah alias sangat gampang. Cara ini sebetulnya udah sering di-test waktu masih di kantor yang lama. Tapi, enggak masalah  kalau saya tulis kembali.

Peralatan :
» Smadav
» Command prompt atau cmd

Sebetulnya kita bisa memakai fitur 'Unhide All' dengan Smadav. Namun, jika virus sudah gawat, tetap saja folder kita tidak mau muncul kembali. Meski begitu, usahakan terlebih dahulu untuk gunakan Smadav semua partisi hardisk. Smadav mampu mengembalikan attrib.exe yang sudah di-bloking sama virus. Gunakan Smadav agar cara ini benar-benar efektif.

Artikel ini hampir sama dengan yang sebelumnya, masih memakai perintah command prompt atau cmd.  Jadi, inovasi sebentar, penulis rasa tidak sulit. Soalnya ini lebih simple, lebih praktis, daripada harus download software macem-macem.

Pada bagian akhir, ada tips buat mengingatkan kembali bagaimana cara menampilkan command prompt pada Windows XP, Windows 7, serta Windows 8. Untuk yang barangkali sudah lupa.

Sekarang kita bahas lagi soal cara unhide tanpa ribet.
1.buka command prompt.
2.ketik d: [dieja: d titk dua ] lalu Enter
3.copy code ini   ---->  attrib -h -r -s /s  /d d:\*.*
4.klik kanan pada command prompt, lalu paste.

5.Tekan enter. Biarin aja. Tunggu 2 detik.

6.Selesai. Liat hasilnya. Folder-folder yang tersembunyi karena virus, pasti sudah terlihat lagi.

Nah, cara menampilkan command prompt atau cmd sebagai berikut.

Windows XP dan Windows 7
Open the Command Prompt window by clicking the [Start button], clicking [All Programs], clicking [Accessories], and then clicking [Command Prompt].

Windows 8
1. Swipe in from the right edge of the screen, and then tap Search.
(If you're using a mouse, point to the upper-right corner of the screen, move the mouse pointer down, and then click Search).
2. Enter cmd in the [search box], and then tap or click [Command Prompt].

Tahukah kamu, mengapa masih perlu Smadav dalam proses kerja ini? Ini karena kalau terkena virus annie.ini atau virus shortcut beautiful_girls perrintah attrib.exe juga di-blokir-nya. Lihat pada gambar, bagaimana attrib.exe ikut di-infeksi oleh annie.ini.



Sip. Selamat berjuang..

Bacaan pembanding dengan diubah seperlunya :

0 Response to "Cara Mudah Kembalikan File dan Folder yang Terhidden "